Faktor Penyebab Penyakit Syaraf Kejepit

Faktor Penyebab Penyakit Syaraf Kejepit - Berikut ini adalah sajian informasi mengenai beberapa hal yang merupakan pemicu terjadinya penyakit syaraf kejepit atau Hernia Nukleus Pulposus (HNP). Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Faktor Penyebab Penyakit Syaraf Kejepit

Faktor Penyebab Penyakit Syaraf Kejepit
Dalam banyak kasus, penyakit syaraf kejepit disebabkan oleh disk tulang belakang yang menonjol ke luar, sehingga menghimpit atau menekan syaraf di sekitar (HNP, Hernia Nukleus Pulposus). Tulang belakang tersusun atas ruas tulang belakang (Vertebrae), masing-masing tulang belakang dipisahkan oleh bantalan tulang atau disk. Bantalan tulang belakang yang berada di antara vertebrae berfungsi untuk meredam dan menahan goncangan sehingga memungkinkan tulang belakang dapar bergerak dengan lentur dna tidak menimbulkan bunyi ketika punggung bergerak. Disk tulang belakang ini terdiri dari nukleus pulposus adalah inti bantalan serta annulus fibrosus atau dinding bantalan. Oleh karena itu, suatu sebab nukleus pulposus ini menonjol keluar, merobek annulus fibrosus, menekan syaraf, masyarakat umum menyebutkan syaraf kejepit.

Dalam kasus lain, otot atau tendon mungkin menjadi salah satu penyebabnya. Dalam kasus carpal tunnel syndrome, berbagai jaringan mungkin betanggung jawab untuk kompresi syaraf median carpal tunnel, termasuk selubung tendon yang membengkak di dalam ligamen dan mengakibatkan nyeri di pergelangan tangan.

Beberapa kondisi dapat mengakibatkan terjadinya syaraf kejepit, seperti : penempatan postur tubuh yang buruk, osteoarthritis, stress dari kegiatan pekerjaan, terlalu sering melakukan jenis olahraga berat dan obesitas.

Rasa sakit yang ditimbulkan oleh syaraf kejepit ini bisa dirasakan dalam waktu yang singkat, Anda disarankan untuk istirahat yang cukup, melemaskan otot dengan pijatan ringan atau stimulasi listrik, dan Insya Alloh syaraf akan kembali normal.

Adapun pengobatan secara medis, dilakukan perawatan Chiropractic, suatu metode yang memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, karena merawat kondisi syaraf kejepit. Selama terapi dilakukan, akan banyak bgaian tubuh yang diperiksa, selain daerah atau bagian tubuh yang mengalami syaraf kejepit tersebut. Tujuan terapi ini adalah untuk mengurangi tekanan pada syaraf dengan cara koreksi atau memperbaiki tulang belakang (adjusment) ini akan melepaskan ketegangan dan nyeri tulang belakang.

Demikianlah sajian informasi mengenai faktor penyebab penyakit syaraf kejepit. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang penyakit syaraf kejepit dan bahaya yang ditimbulkannya. Simak pula sajian informasi kesehatan lainnya hanya di Blog Obat Tradisional Penyakit Amandel.

0 comments "Faktor Penyebab Penyakit Syaraf Kejepit", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment