5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Berdahak

5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Berdahak - Batuk berdahak adalah salah satu penyakit yang mengganggu, karena keberadaannya seringkali menyebabkan kita merasa tidak nyaman. Batuk sendiri terbagi ke dalam 2 jenis, yaitu : batuk kering dan batuk berdahak. Pada sajian kali ini, kami akan menyajikan informasi faktor pemicu terjadinya penyakit batuk berdahak.

5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Berdahak

5 Faktor Penyebab Penyakit Batuk Berdahak

Salah satu penyebab terjadinya penyakit batuk berdahak adalah karena adanya perdangan atau inflamasi pada pernafasan. Tetapi, peradanga pernafasan juga bisa memicu terjadinya batuk kering (tidak berdahak). Batuk berdahak disebabkan oleh adanya permasalahan pada saluran pernafasan bagian atas. Ada 5 hal yang dapat menjadi penyebab batuk bedahak, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Peradangna (Inflamasi) Pernafasan

Penyebab batuk berdahak yang pertama adalah karena adanya peradangan atau inflamasi yang bisa memicu terjadinya batuk berdahak dan batuk tidak berdahak.

2. Asap rokok, asap kendaraan, dan polusi.

Selain disebabkan karena adanya peradangan pada saluran pernafasan, batuk berdahak ini juga disebabkan oleh asap rokok, asap kendaraan atau polusi. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindarilah asap rokok dan berbagai polusi yang bisa merusak kesehatan tubuh kita. Dan jika hendak ke luar rumah, gunakanlah masker.

3. Infeksi pada saluran pernafasan

Penyebab penyakit batuk berdahak berikutnya adalah karena adanya infeksi pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh serangan bakteri jahat atau virus.

4. Flu berlebihan

Flu atau pilek adalah salah satu penyakit yang bisa memicu timbulnya penyakit batuk berdahak. Untuk meringankan keluhan batuk berdahak yang Anda derita, Anda bisa menjaga agar tubuh Anda tetap hangat.

5. Meningkatnya asam lambung

Meskipun kasus ini jarang terjadi, namun ternyata meningkatnya kadar asam lambung bisa menjadi penyebab terjadinya batuk berdahak yang membandel.

Itulah beberapa faktof pemicu terjadinya penyakit batuk berdahak. Untuk menjaga kebugaran tubuh dan mencegah terjadinya penyakit batuk berdahak, sebisa mungkin kita harus menjauhi 5 faktor penyebab penyakit batuk berdahak tersebut. Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan Anda untuk menyimak sajian informasi di blog obat tradisional penyakit amandel ini. Semoga bermanfaat..

1 comments: