Pantangan Bagi Penderita Penyakit Stroke

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Stroke - Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit stroke. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko bahaya penyakit stroke dan juga untuk mencegah keluhan yang diderita agar tidak menjadi lebih parah.

Faktor Resiko Penyakit Stroke
  • Faktor resiko medis, antara lain : menderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, Kolesterol, Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga, migrain.
  • Faktor resiko prilaku, antara lain : merokok (aktif & pasif), mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti junkfood & fast food, alkohol, kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, narkoba, obesitas.
  • 80% pemicu penyakit stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis. Menurut statistik, 93% pengidap penyakit trombosis ada hubungannya dengan penyakit tekanan darah tinggi
  • Pemicu stroke pada dasarnya adalah suasana hati yang tidak nyaman (marah-marah), terlalu banyak minum alkohol, merokok, dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi.
Pantangan Bagi Penderita Penyakit Stroke

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Stroke
  • Makanan yang mengandung banyak kolesterol, seperti : cumi-cumi, udang, kepiting, otak sapi, daging kambing, daging berlemak, organ hewan, bebek, belur, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam
  • Makanan yang mengandung trigliserin, Trigliserida merupakan lemak jahat yang terdapat dalam tubuhan seperti minyak goreng, santan kelapa, margarin
  • Makanan yang mengandung gula alkoholik, seperti alkohol, tape, durian
  • Makanan yang mengandung garam tinggi, garam memang diperlukan untuk setiap kebutuhan kita sehari-hari terutama untuk menambah cita rasa masakan yang kita olah. Meskipun demikian, batasilah konsumsi garam berlebih karena ini dapat meningkatkan resiko penyakit stroke. Bukan hanya terdapat pada masakan yang kita konsumsi dalam menu makanan kita sehari-hari, kandungan garam yang tinggi juga terdapat dalam berbagai jenis camilan seperti : gorengan, makanan yang diawetkan, makanan dalam kaleng, dll.
  • Berhentilah merokok, jika anda adalah seorang perokok aktif, mulai saat ini tinggalkanlah kebiasaan buruk yang membahyakan kesehatan anda ini. Berhenti merokok dapat membantu menekan resiko penyakit stroke.
Solusi terbaik untuk mengobati penyakit stroke

Cara mengobati penyakit stroke dapat kita mulai dengan menghindari dan tidak mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan bagi penderita penyakit stroke, dan melakukan proses penyembuhan dengan metode pengobatan tradisional dari bahan alami dan tanaman herbal. Tanaman yang dapat digunakan untuk mengobati stroke adalah kulit buah manggis dan ekstarak daun sirsak yang telah dikombinasikan dalam produk herbal penyembuh stroke alami Ace Max's. Sajian lengkapnya dapat anda simak dalam artikel => Obat Tradisional Penyakit Stroke.

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi pantangan bagi penderita penyakit stroke. Hindari dan jauhi beberapa jenis pantangan makanan penyakit stroke dan jalani pola hidup yang lebih sehat, Insya Alloh proses penyembuhan yang sedang anda jalani dapat berlangsung lebih cepat.

2comments: