Gejala Penyakit Radang Sinusitis

Gejala Penyakit Radang Sinusitis - Berikut ini adalah beberapa gejala awal  atau tanda-tanda penyakit radang sinusitis yang timbul ketika infeksi bakteri penyebab penyakit sinusitis tersebut mengenai penderitanya.

Gejala Penyakit Radang Sinusitis

Gejala Penyakit Radang Sinusitis

Berikut ini adalah beberapa gejala atau tanda-tanda penyakit sinusitis yang menyerang
  • Nyeri dan tekanan di wajah yang semakin terasa buruk ketika anda bersandar ke depan
  • Hidung tersumbat dan lendir hijau atau kuning yang dapat mengalir di bagian belakang hidung ke tenggorokan dan dapat menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan dan batuk
  • Sakit kepala ketika bangun di pagi hari
  • Sakit telinga
  • Demam
  • Sakit gigi atau nyeri rahang bagian atas
  • Sinusitis frontal dapat menyebabkan rasa sakit di atas alis anda, dan dahi walaupun disentuh dengan lembut
  • Maxillary sinusitis dapat menyebabkan rasa sakit di sekitar mata dan sisi hidung
  • Sphenoid sinusitis dapat menyebabkan sakit di sekitar mata, di bagian atas kepala dan mungkin juga merasa sakit di telinga dan leher
Langkah sederhana untuk menyembuhkan penyakit sinusitis

1. Minum minuman yang panas. Salah satu cara terbaik untuk melancarkan sinus adalah dengan minum teh panas, baik itu teh hijau ataupun teh hitam atau teh tanpa kafein tidak menjadi masalah, atau sup ayam panas. Cukup minum sehingga air seni anda berubah menjadi warna terang. Cairan panas mampu melembabkan selaput lendir anda, mempercepat pergerakan silia dan dapat membersihkan lendir keluar dari sinus lebih cepat. Akan tetapi, perlu diingat, jangan minum kopi hangat, karena dengan meminum kopi tidak terlalu efektif.

2. Terapkan kompres hangat ke wajah Anda. Lakukan ini tiga kali sehari selama lima menit. Sebuah handuk kecil yang direndam dalam air hangat, kemudian ditempatkan di atas wajah Anda di bawah ini dan antara mata, akan membantu meningkatkan sirkulasi di sinus Anda, yang juga akan membantu mempercepat gerakan silia Anda. Lakukan secara rutin, Insya Allah keluhan penyakit radang sinusitis yang anda dapat segera teratasi.

3. Airi sinus anda. Selama 3.000 tahun, praktisi yoga telah menjaga sinus mereka tetap sehat melalui praktek mengendus air asin secara cepat saat masuk dan keluar dari hidung mereka dengan tekanan rendah. Perhatian: Jangan coba ini kecuali Anda telah diajarkan bagaimana melakukannya.

4. Membersihkan sinus dengan aromaterapi. Untuk membantu membuka saluran hidung tersumbat dan sinus, teteskan beberapa kayu putih atau minyak mentol ke dalam mangkuk air panas, kemudian hiruplah uapnya.

5. Bersihkan debu dari kamar tidur Anda. Debu dapat menyebabkan malapetaka di selaput lendir Anda, terutama bila Anda sedang tidur dan silia Anda beristirahat.

6. Konsumsilah ekstrak teripang, Mungkin tidak semua mengetahui bahwa teripang, hewan laut yang satu ini memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan penyakit sinusitis secara tuntas. Anda bisa menyimak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Penyakit Sinusitis.
 
Itulah beberapa gejala awal penyakit sinusitis dan langkah sederhana pengobatannya. Jika anda memiliki keluhan penyakit sinusitis, jangan tunggu sampai menjadi parah, segera lakukan pengobatan agar keluhan yang dirasakan dapat segera teratasi.

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak sajian informasi Gejala Penyakit Radang Sinusitis. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai penyakit sinusitis dan bahayanya.

0 comments "Gejala Penyakit Radang Sinusitis", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment