Makanan Sehat untuk Penderita Osteoporosis

Makanan Sehat untuk Penderita Osteoporosis - Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat untuk penderita penyakit osteoporosis yang dapat mencegah dan mengatasi tulang keropos atau osteoporosis. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Makanan Sehat untuk Penderita Osteoporosis

Makanan Sehat untuk Penderita Osteoporosis

  1. Susu dan produknya, seperti : yogurt, atau susu skim, adalah konsumsi adalah sangat baik untuk penderita penyakit osteoporosis dan baik pula dikonsumsi untuk mencegah timbulnya penyakit keropos tulang ini. Hal ini karena dalam beberapa makanan tersebut mengandung kalsium dan protein yang memperluat dan menyehatkan tulang
  2. Kacang. Kacang-kacangan terutama kacang almond dan pistachio yang merupakan sumber kalsium terbaik. Kacang-kacangan sangat baik dikonsumsi untuk mencegah timbulnya penyakit osteoporosis, karena mengandung magnesium, mangan, dan fosfor yang mampu memberi nutrisi untuk memenuhi kecukupan gizi yang dibutuhkan. Sehingga tulang menjadi kuat dan tidak mudah keropos.
  3. Sayuran. Termasuk di antaranya : brokoli, kembang kol,dan bit. Sebaiknya anda memasukan beberapa jenis sayuran tersebut ke dalam menu makanan sehari-hari anda.
  4. Ragi. Ragi setidaknya memiliki 330-350 mg kalsium setiap 100 gram berat keringnya
  5. Kurma. Kurma memiliki kandungan kalsium dna magnesium yang dapat meningkatkan kepadatan tulang tubuh.
  6. Buah-buahan. Buah yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit osteoporosis adalah jambu, jeruk, strawberry dan nanas. Buah-buahan tersebut memiliki kandungan vitamin C yang mampu memperkuat tulang. Selain beberapa jenis buah-buahan tersebut, jangan lupa bahwa apel dan pisang juga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk mengatasi penyakit osteoporosis.
  7. Telur, Selain mengandung protein juga merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung vitamin D alami
  8. Omega-3. Kita bisa menemukana omega-3 ini dalam beberapa makanan seperti : biji labu, bij rami, atau minyak ikan. Selain sangat efektif untuk penyembuhan osteoporosis, omega-3 ini juga sangat berguna untuk mengatasi penyakit rematik dan nyeri sendi.
  9. Ikan. Terutama yang berminyak (oily fish), seperti : ikan salmon, dan ikan tuna yang kaya akan kalsium dan mineral lainnya
  10. Makanan berkalisum lain, seperti jus jeruk, minuman yang terbuat dari kedelai, produk tahu, dan juga tajin. Semuanya adalah sumber kalsium terbaik untuk melawan penyakit osteoporosis.
Pengobatan untuk Sembuhkan Penyakit Osteoporosis

Cara menyembuhkan penyakit osteoporosis yang kami rekomendasikan kepada anda adalah dengan menggunakan ramuan herbal ace max's, produk yang terbuat dari kombinasi kulit buah manggis dan daun sirsak. Simak sajian lengkapnya di => Obat Tradisional Penyakit Osteoporosis.

Itulah beberapa Makanan Sehat untuk Penderita Osteoporosis. Terapkanlah pola makan dan gaya hidup yang sehat, karena hal itulah yang paling utama dalam memberikan kontribusi terhadap proses penyembuhan yang sedang dijalani.Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

3comments:

  1. terimakasih sudah berbagi teman saya banyak yang ostereoporosis nanti saya anjurkan makan makanan-makanan tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama, terima kasih juga atas kunjungannya, semoga bermanfaat.. :)

      Delete