Pantangan Bagi Penderita Penyakit TBC

Pantangan Bagi Penderita Penyakit TBC - Berikut ini adalah sajiang menganai beberapa jenis pantangan makanan penyakit tuberkulosis. Bagi penderita penyakit TBC atau Tuberkulosis, wajib hukumnya untuk mengatahui dan menghindari beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam pantangan penyakit TBC tersebut.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit TBC

Pantangan Bagi Penderita Penyakit TBC
Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit TBC atau Penyakit Tuberkulosis, dianjurkan untuk pintar memilih jenis makanan yang menjadi menu makan sehari-hari. Hal ini ditujukan untuk kita dapat mengontrol kesehatan tubuh terutama dari serangan penyakit TBC. Penderita penyakit TBC tidak boleh sembarngan  dan gegabah untuk mengkonsumsi makanan jika ia tidak menginginkan penyakit yang dikeluhkannya menjadi semakin parah. Makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit TBC, mari kita simak pantangan bagi penderita penyakit tbc berikut ini.
  • Gula Halus dan gula olahan. Penderita Penyakit TBC harus menghindari makanan yang menggunakan gula halus atau dari gula olaha, seperti pada makanan : roti putih, gula putih, sereal, dan makanan manis seperti kue dan puding
  • Saus yang kaya akan natrium dan gula.  Kita bisa menjadikan saus apel dan saus cranberry sebagai solusi alternatifnya.
  • Teh dan kopi. Mungkin ada yang bertanya, mengapa teh dan kopi tidak boleh dikonsumsi oleh seseornag yang memiliki keluhan penyakit TBC. Hal ini karena kopi dan teh mengandung kafein, sedangkan kafein adalah stimulan TBC. Tapi menurut University of Maryland Medical Center, teh hijau bebas dari kafein dan dapat dapat dijadikan sebagai minuman pengobatan untuk membantu mengatasi penyakit TBC, karena mengandung antioksidan.
  • Acar. Acar harus dihindari oleh penderita TBC. Acar banyak mengandung banyak natrium. Karena asupan pada penderita penyakit TBC harus dibatasi, sebaiknya 1-2 ons acar mengandung 850 miligram natrium
  • Alkohol. Penderita penyakit TBC dilarang keras mengkonsumsi minuman beralkohol, karena itu akan semakin memperparah penyakit TBC yang diderita.
Cara Mengobati Penyakit TBC

Obat Tradisional Penyakit TBC yang kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan bahan alami dari tanaman berkhasiat tinggi dan telah mendapatkan pengakuan berdasarkan penelitian para ahli kesehatan yang telah dilakukan di berbagai lembaga kesehatan. Ya, kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak dapat kita manfaatkan untuk menyembuhkan penyakit TBC. Informasi selengkapnya dapat anda simak di => Obat Trasdisional Penyakit TBC.

Itulah beberapa jenis pantangan makanan penyakit Tuberkulosis. Jalani pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat, demi menghindari resiko penyakit TBC yang berbahaya terhadap kesehatan tubuh. Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda telah menyimak Pantangan Baig Penderita Penyakit TBC.

2comments:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama, terima kasih juga atas kunjungannya..semoga bermanfaat..:)

      Delete