Makanan yang Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak

Makanan yang Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak - Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Apakah anda memiliki keluhan penyakit susah tidur atau penyakit insomnia? Wajib rasanya bagi anda untuk mengetahui beberapa jenis makanan untuk menjadikan tidur lebih lelap. Simak sajiannya berikut ini.

Makanan yang Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak

Makanan yang Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak
Sebenarnya, selain dengan menggunakan bantuan obat tidur atau obat kimia lainnya, kita juga dapat melakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit insomnia dengan menggunakan bahan alami yang tentunya lebih terjamin keamanannya yang tidak akan menimbulkan efek samping atau efek ketergantungan. Selain itu, makanan yang membuat tidur lebih nyenyak ini sangat mudah untuk kita peroleh tanpa harus khawatir dengan besarnya biaya yang akan kita keluarkan, karena keberadaanya telah tersedia di dapur rumah atau lingkungan sekitar kita. Adapu beberapa jenis makanan untuk menjadikan tidur lebih nyenyak adalah sebagai berikut.
1. Ikan

Ikan adalah sumber nutrisi penting yang memiliki peran dalam mencukupi setiap kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita. Akan tetapi, bukan hanya sekedar untuk kebutuhan konsumsi atau mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh saja, ikan juga sangat bermanfaat untuk membuat tidur lebih nyenyak. Sebagian besar ikan seperti Salmon dan Tuna sangat kaya kandungan vitamin B6. Vitamin ini sendiri dapat membantu memproduksi hormon yang membuat tidur jadi lebih nyenyak. Hormon itu disebut dengan melatonin.

2. Kacang almond

Almond mengandung magnesium yang cukup tinggi sehingga membuat otot jadi lebih rileks, serta membuat tidur jadi lebih nyenyak. Masukkan almond ke dalam daftar camilan sehat yang aman dikonsumsi sekalipun Anda sedang berdiet.

3. Teh

Bukan hanya dimanfaatkan untuk bahan minuman saja, teh juga memiliki fungsi lain yang tak kalah luar baisanya untuk kesehatan tubuh. Anda boleh terkejut bahwa kandungan di dalam teh selain membuat tubuh menjadi lebih segar dan energik namun juga memberikan tidur yang nyenyak. Ternyata di dalam teh sendiri ada theanine yang membantu memberikan tidur berkualitas dan maksimal. Mengkonsumsi teh sesuai porsi dan tidak berlebihan akan memberikan manfaat tersendiri untuk menjadikan tubuh lebih segar dan menjadikan tidur lebih lelap.

4. Pisang

Pisang, siapa yang tidak tahu dengan jenis buah-bauhan yang satu ini. Warna buah dan rasanya yang khas memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk konsumsi biasa saja, selain dapat dijadikan bahan dasar pembuatan kue, puding dan makanan yang lainnya, ada fakta unik menganai manfaat pisang ini, yaitu dapat memberikan efek positif dalam menjadikan tidur kita lebih nyenyak. Tinggi kandungan magnesium dan potassium, pisang membantu merilekskan otot di tubuh. Ia juga menyeimbangkan hormon di otak sehingga ia ampuh membuat tidur Anda nyenyak dan berkualitas.

5. Produk susu

Tahukah anda bahwa susu dapat membuat tidur lebih nyenyak. Mungkin anda juga pernah melihat dan mengetahui beberapa fakta, kebanyakan orang bule meminum segelas susu sebelum tidur? Susu mengandung kalsium yang akan membantu mengurangi stres di dalam tubuh. Dalam kondisi rileks, tubuh dapat memasuki tidur yang berkualitas.

6. Oatmeal


Makanan yang satu ini mungkin rasanya kurang enak. Namun ia sangat tinggi kandungan kalsium, magnesium, fosfor, silikon dan potassium, semua bahan yang dibutuhkan untuk memberikan tidur yang berkualitas.

7. Kulit buah manggis dan daun sirsak

Mungkin terdengar sedikit aneh bagi anda yang baru menyimaknya. Kulit buah manggis dan daun sirsak mampu memberikan dampak yang luar biasa untuk kesehatan kita, terutama untuk menjadikan tidur lebih nyenyak. Daun sirsak dan kulit buah manggis telah terbukti secara klinis mampu menjadikan tidur kita lebih lelap, hal ini juga telah dikemukakan melalui penelitian para ahli yang telah berhasil membuktikan kemapuhan kulit buah manggis dan daun sirsak untuk kesehatan dan tidur lebih nyenyak, simak di => Obat Tradisional Penyakit Insomnia.

Demikianlah beberapa jenis makanan yang menjadikan tidur lebih nyenyak. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi pengobatan alami penyakit insomnia yang anda keluhkan. Terima kasih dan selamat mencoba..

0 comments "Makanan yang Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment