Pantangan Bagi Penderita Penyakit Rematik

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Rematik - Salam sejahtera bagi kita semua, semoga Allah SWT. senantiasa memberikan kesehatan dan keberkahan di dalamnya, aamiin. Berikut ini adalah sajian informasi pantangan makanan penyakit rematik. Simak info selengkapnya berikut ini.

Penyakit Rematik

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Rematik
Penyakit Rematik biasanya sering menyerang meraka yang berusia lanjut. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit rematik juga dapat menyerang mereka yang berusia muda. Penyakit rematik dapat timbul karena gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Mandi pada malam hari adalah salah satu hal yang dapat menyembabkan penyakit rematik ini.

Penyakit Rematik atau yang dalam istilah medis disebut dengan nama Rheumatoid Arthritis (RA), adalah suatu peradangan sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun, dan telah diketahui bahwa penyakit rematik terbagi ke dalam beberapa jenis: Osteoartritis, Artritis Rematoid, Polimialgia Reumatik, Arthritis Gout.

Faktor Penyebab yang mempengaruhi penyakit rematik

Meskipun penyebab sebenarnya belum diketahui secara pasti, akan tetapi ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi terjadinya penyakit rematik dan mengakibatkan penyakit yang diderita menjadi semakin parah, siantanya adalah sebagai berikut:
  • Terjadinya infeksi yang menyebabkan peradangan pada sendi
  • Sikap badan yang salah ketika melakukan pekerjaan, terutama pekerjaan yang mengangkat beban berat
  • Stress yang disertai dengan kelelahan
  • Obesitas atau kegemukan
  • sirkulasi darah yang tidak lancar
Pantangan Bagi Penderita Penyakit Rematik
  • Produk kacang-kacangan, seperti : susu kacang dan kacang buncis
  • Jeroan hewan, seperti : usus, hati, limpa, paru, otak, jantung dan sebagainya.
  • Makanan yang diawetkan atau makanan dalma kemasan kaleng: kornet, sarden, dll.
  • Makanan yang diolah dengan menggunakan santan kelapa
  • Beberapa jenis buah-buahan seperti: durian, air kelapa muda, alpukat dan produk olahan melinjo
  • Alkohol
  • Kangkung dan bayam
Cara Mengobati Penyakit Rematik

Selain dengan menghindari beberapa jenis pantangan makanan penderita penyakit rematik, kita juga dianjurkan untuk melakukan pengobatan, agar proses penyembuhan dapat berlangsung lebih cepat. Tidak usah khawatir, penyembuhan penyakit rematik ini dapat kita lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, karena bahan-bahan ramuan penyembuh rematik tersebut berasal dari tanaman herbal, silakan simak lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Rematik.

Dengan menghindari pantangan makanan penyakit rematik tersebut, diharapkan dapat membantu dan mempercepat proses penyembuhan penyakit rematik yang sedang dijalani. Jalanilah hidup dan pola makan yang lebih sehat, Insya Allah, kesembuhan yang anda harapkan akan segera terwujud. Semoga bermanfaat..

3comments:

  1. infonya sangat bermanfaat, artikelnya juga menarik untk di simak.. thanks :D

    ReplyDelete
  2. teriamakasih, asrtikelnya menarik dan mudah dipahami...

    ReplyDelete
  3. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    ReplyDelete