Gejala Penyakit Gonore

Gejala Penyakit Gonore - Berikut ini adalah beberapa tanda atau gejala awal penyakit gonore yang dapat kita ketahui berdasarkan ciri-cirinya yang tampak dan dirasakan oleh penderitanya. Simak sajia lengkapnya berikut ini.

Gejala Penyakit Gonore

Gonorrhea atau penyakit gonoe adalah suatu penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini tidak dapat hidup di luar tubuh, sehingga hanya adan menular melalui kontak langsund hubungan seksual. Penderita penyakit gonore akan mengalami rasa sakit yang luar biasa pada saat buang air kecil (kencing), yaitu terasa pdih seperti terbakar dan tidak jarang penderitanya juga akan mengeluarkan cairan kuning kehijauan bersamaan ketika buang air kecil tersebut. 

Gejala Penyakit Gonore pada Pria
  • Gejala awal bisa timbul dalam waktu 2-7 hati setelah terinfeksi
  • Gejala awal terasa tidak enak pada uretra yang beberapa jam kemudian disertaid engan nyeri ketika buang air kencing dan keluarnya nanah dari penis.
  • Penderita penyakit gonore ini biasanya akan mengeluhkan rasa sakit pada waktu kencing, dari mulut saluran kencing keluar nanah kental berwarna kuning kehijauan. Setelah beberapa hari kemudian, keluarnya nanah biasanya akan terjadi pada pagi hari, sedikit dan encer serta rasa nyeri akan mulai berkurang. Bila penyakit ini tidak segera diobati dengan tepat, maka akan dapat menimbulkan komplikasi berupa peradnagan pada alat kelamin.
  • Penderita penyakit gonore akan merasakan desakan untuk berkemih yang semakin memburuk ketika penyakit ini menyebar ke uretra bagian atas.
  • Lubang penis tampak merah dan mengalami pebengkakan

Komplikasi Penyakit Gonorrhea

Penyakit kelamin menular gonore ini dapat menyebabkan komplikasi:
  • Bartolinitis, yaitu membengkaknya kelenjar bartholin sehingga penderitanya akan mengalami kesulitan ketika berjalan, karena rasa sakit.
  • Komplikasi akan menyebabkan kemandulan, bila ke rongga perut akan menyebabkan radang di perut dan usus
  • Selain itu, baik pada wanita maupun pada pria dapat terjadi infeksi sistemik (seluruh tubuh) ke sendi, jantung, selaput otak dan lain-lain.
  • Pada ibu hamil jika tidak segera diobati, saat melahirkan mata bayi dapat terinfeksi dan bila dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan kebutaan.
  • Infkesi juga akan menyebar melalui aliran darah atau ke beberapa sendi, dimana sendi menjadi bengkak dan sangat neyeri, sehingga pergerakan penderita penyakit gonore ini akan terbatasi.
  • Infeksi melalui aliran darah uga akan menyebabkan timbulnya bintik-bintik merah berisi nanah di kulit, demam, rasa tidak enak badan atau nyeri di beberapa sendi yang berpindah ke sendi yang lainnya( sindroma artritis-dermatitis)
  • Bisa terjadi infeksi jantung (endokarditis). Infeksi pembungkus hati (perihepatitis) bisa menyebabkan nyeri yang menyerupai kelainan kandung empedu
Pengobatan Untuk Menyembuhkan Penyakit Gonore

Solusi penyembuhan penyakit gonore kini telah tersedia dengan berbagai macam metode, dari mulai pengobatan secara medis ataupun secara tradisional. Adapun pengobatan yang sangat kami rekomendasikan kepada anda adalah dengan menggunakan bahan alami dari alam. Simak sajian lengkapnya di artikel =>> Obat Tradisional Penyakit Gonore.

Itulah beberapa gejala penyakit gonore. Menjaga kebersihan dan menghindari seks bebas serta tetap setia kepada pasangan adalah langkah awal pen cegahan dan pengobatan penyakit gonore yang paling utama. Sayangi diri anda dan mulailah hidup lebih sehat demi kehidupan yang lebih baik lagi. Semoga bermanfaat..

0 comments "Gejala Penyakit Gonore", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment