Faktor Pemicu Penyakit Stroke

Faktor Pemicu Penyakit Stroke - Berikut ini adalah beberapa faktor penyebab penyakit stroke yang berperan penting sebagaip penyebab timbulnya penyakit yang berbahaya ini. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Faktor Pemicu Penyakit Stroke
Faktor Pemicu Penyakit Stroke

Penyakit Stroke disebabkan oleh beberapa hal, dan tentunya beberapa hal yang menjadi penyebab stroke itu sendiri adalah karena gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat. Adapun faktor penyebab penyakit stroke adalah sebagai berikut:

1. Keturunan

Keturunan. Beberap kasus yang tejadi menunjukkan bahwa faktor keturunan atau genetik memiliki peranan sebagai penyebab terjadinya penyakit stroke ini, walaupun secara tidak langsung, akan tetapi peranan ketiurunan ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Bagi anda yang memiliki riwayat keluarga yang memiliki keluarga yang menderita penyakit stroke, anda perlu waspada terhadap beberapa pemicu penyakit strioke itu sendiri, yaitu : penyakit hipertensi dan penyakit kolesterol.

2. Jenis kelamin

Laki-laki lebih beresiko terkena stroke. Laki-laki memiliki resiko tiga kali lipat dibandingkan dengan wanita. Laki-laki cenderung iskemik sendangkan wanita cenderung terkena penyakit stroke hemoragik.

3. Umur

Umur menjadi salah satu fakor pemicu yang mendukung terjadinya penyakit stroke. Mayoritas penderita stroke adalah mereka yang telah berusia lebih dari 50 tahun. Akan tetapi, mengingat dengan gaya hidup dan pola makan saat ini yang sedemikian rupa terlebih lagi sajian junk food, tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit stroke juga bisa menyerang mereka yang berusia di bawah 50 tahun.

4. Ras

Ras kulit hitam lebih beresiko terkena stroke dibandingkan dengan kulit putih, disebabkan angka kejadian penyakit stroke yang telah mengenai ras hitam tersebut, yang diakibatkan oleh adanya penyakit hipertensi dan konsumsi garam yang tinggi pada ras hitam

5. Kurang olahraga

Kurang aktivitas fisik, dan kurang olahraga meningkatkan resiko stroke. Mengapa demikian? Hal ini karena jika seseorang yang tidak melakukan aktifitas fisik sama sekali atau kurang berolahraga, maka kemungkinan besar akan terken obesitas, resiko penyuakit diabetes juga tinggi, arteriosklerosis dan resiko penyakit jantung juga turut meningkat. Sedangkan kita tahu, bahwa beberapa penyakit tersebut adalah faktor pemicu penyakit stroke.

6. Rokok

Hindari rokok sekarang juga. Hal ini karena rokok akan mengakibatkan peningkatkan denyut jantung tekanan darah, menurunkan kolesterol HDL, meningkatkan kolesterol LDL dan mempercepat arteriosklerosis. Meroko adalaj faktor resiko potensial terhadap serangan serangan stroke iskemik dan pendarahan akibat pecahnya pembuluh darah pada daerah posterior otak. Perokok berat memiliki resiko dua kali lipat terkena penyakit stroke.

Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke

Cara mengatasi penyakit stroke dengan menggunakan metode pengobatan tradisional dan bahan herbal alami, kami sangat merekomendasikan kepada anda untuk melakukan pengobatan dengan menggunakan sari kulit buah manggis yang direkomendasikan dengan daun sirsak. Sajian lengkapnya dapat anda simak di => Obat Tradisional Penyakit Stroke.

Itulah beberap Faktor Pemicu Penyakit Stroke. Semoga dengan mengetahui beberapa hal penyebab stroke ini kita dapat meningkatkan kesadaran untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat lagi. Semoga bermanfaat..

0 comments "Faktor Pemicu Penyakit Stroke", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment