Lidah Buaya Tanaman Herbal Untuk Wasir

Lidah Buaya Tanaman Herbal Untuk Wasir - Cara menyembuhkan penyakit wasir dengan bahan alami dan telah telah terbukti secara efektif dapar mengatasi penyakit wasir atau ambeien tanpa menimbulkan efek samping dan tentunya dapat diperoleh dengan mudah di lingkungan sekitar kita. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Penyakit Wasir

Wasir telah mempengaruhi sekitar 75% dari populasi umum. Wasir internal terletak di dalam lubang anus dan wasir eksternal menonjol dan keluar dari lubang anus. Mengapa wasir ini bisa timbul? Wasir dapat terjadi karena disebabkan oleh tekanan berulang pada pembuluh darah, yang biasanya dapat disebabkan karena mengejan saat buang air besar dan diare kronis atau sembelit ( tinja mengeras).

Sekilas mengenai tanaman herbal untuk wasir, Lidah Buaya

Lidah Buaya Tanaman Herbal Untuk Wasir
Lidah Buaya Tanaman Herbal Untuk Wasir Berasal dari timur dan selatan Afrika, kini tanaman yang kaya kaan manfaat ini telah dibudidayakan di seluruh dunia. Tanaman herbal ini berupa bunga yang berbentuk tabung, daun berdaging yang mengandung gel obat yang biasanya dipergunakan untuk pengobatan dan perawatan kulit secara alami digunakan secara eksternal. Cairan pada lidah buaya yang diambil dari dasar daun, digunakan secara internal, terutama sebagai pencahar stimulan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology memberikan pernyataan bahwa lidah buaya mengandung bradykinase, suatu senyawa berupa enzim yang membantu untuk meredakan peradangan parah ketika dioleskan pada kulit, seperti dilansir Livestrong, Sabtu (1/10/2011).

Senyawa aktif yang terdapat pada gel lidah buaya digunakan secara topikal dalam pengobatan homeopati untuk mempercepat penyembuhan luka. Menurut herbalist Steven Foster, penulis buku 'National Geographic Desk Reference to Nature's Medicine', sifat gel lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan dengan mengurangi nyeri dan peradangan, yang merupakan dua gejala umum dari penyakit wasir atau ambeien.

Selain itu, lidah buaya juga memiliki keampuhan lain. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, rasa panas dan peradangan, sehingga membantu mengurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya juga dapat memberikan efek menenangkan.

Secara internal, mengonsumi lidah buaya dapat membuat tinja lebih lunak dan lebih mudah dikeluarkan , dan secara otomatis kita akan terhindar dari masalah sembelit atau tinja yang mengeras. Sehingga dapat mengurangi tekanan pada wasir saat mengejan.

Menurut Foster, lidah buaya tanaman herbal untuk wasir ini juga mengandung antrakuinon, bahan utama yang merangsang kontraksi dalam dinding saluran pencernaan dan mempromosikan sekresi cairan oleh usus besar.

Phyllis A. Balch, penulis 'Prescription for Healing' menyatakan bahwa setengah cangkir jus lidah buaya yang diminum tiga kali sehari dapat membantu untuk mengurangi wasir. Potongan daun lidah buaya yang dioleskan secara lembut pada daerah wasir juga dapat meredakan wasir secara eksternal dan memberikan rasa dingin yang dapat membantu meredakan nyeri. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa lidah buaya penyembuh penyakit wasir herbal yang efektif.

Cara Mengobati Penyakit Wasir

Pengobatan untuk sembuhkan penyakit wasir atau penyakit ambeien dewasa ini telah memiliki banyak macam metodenya, baik itu secara medis maupun secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang tersedia di lingkungan sekitar kita. Simak juga artikel menarik yang membahas lebih lengkap penyembuhan penyakit wasir secara tradisional. Anda bisa menyimaknya di => Obat Tradisional Penyakit Wasir.

Akan tetapi, bagaimanakah cara membuat ramuan herbal untuk penyakit wasir?

Berikut ini adalah cara membuat ramuan herbal penyembuh penyakit wasir yang dapat kita buat dengan mudah dan tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau oleh semua kalangan serta dapat diperoleh dengan mudah, karena alam lingkungan sekitar kita telah menyediakannya secara berlimpah. Simak cara mudah membuat "ramuan obat penyakit wasir" berikut ini, dan anda bisa mencobanya di rumah.
  • Siapkan satu buah daun lidah buaya, potong sedikit bagian pangkal dan ujungnya
  • Cuci hingga bersih dan parut
  • Saring daun lidah buaya yang sudah diparut tadi dengan mengguankan saringan kecil ke dalam gelas. Tekan dengan menggunakan sendok makan, agar cairan gel lidah buaya dapat turun ke dalam gelas
  • Tambahkan madu 1-2 sendok makan
  • Tambahkan sedikit air putih ke dalam gelas, sekitar 1/3 dari ukuran gelas.

Minumlah sekali dalam satu hari, lakukanlah secara rutin, Insya Allah kesembuhan yang anda dambakan akan segera anda raih. Bila anda memiliki keluhan penyakit wasir dan merasakan gejalanya, segera lakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit wasir anda dengan memanfaatkan kekayaan alam yang telah Allah SWT. anugerahkan pada tanah air kita, Indonesia tercinta.

Itulah cara membuat ramuan herbal untuk wasir dari lidah buaya yang kami sajikan. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhan penyakit yang selama ini anda keluhkan. Kenali gejalanya sedini mungkin dan segeralah manfaatkan kekayaan alam sekitar kita untuk menyembuhkan penyakit wasir yang diderita. Terima kasih anda telah menyimak sajian Lidah Buaya Tanaman Herbal Untuk Wasir.

6comments:

  1. Terimakasih tips nya pak.semoga Allah akan membalas smw kebaikan bapak.tips nya sangat membantu.

    ReplyDelete
  2. Makasih buat info yang bermanfaat ini :)
    Sangat membantu :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya smga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Terima kasih infonya smga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Informasi yg sangat bagus...ijin share ya...

    ReplyDelete