Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diare

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diare - Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam makanan yang harus dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit diare. Karena jika tidak, maka penderita penyakit diare tersebut justru akan mengalami penyakit diare yang lebih parah lagi.

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diare

Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diare

Ada beberapa jenis makanan yang seharusnya dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit diare. Hal ini bertujuan untuk mencegah resiko parahnya penyakit diare yang diderita jika pendeeritanya mengkonsumsi beberapa makanan pantangan penyakit diare tersebut. Adapun pantangan makanan bagi penderita penyakit diare adalah sebagai berikut:
  • Makanan yang berserat, hal ini karena makanan yang bersetrat akan memperpanjang masa diare, seperti : sayuran, buah-buahan dan agar-agar.
  • Makanan basi
  • Daging merah
  • Hindari mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak atau gula yang tinggi atau bahkan makanan yang mengandung pemanis buatan
  • Alkohol dan minuman berkarbonasi
Jagalah kebesihan tubuh, lingkungan, dan makanan yang kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menghindari beberapa pantangan makanan penyakit diare tersebut, tentunya akan memberikan dampak positif untuk anda yang sedang menjalani pengobatan penyakit diare. Karena secara tidak langsung, kita dapat meminimalisir kemungkinan penyakit diare yang bebahaya dan tentunya proses pengobatan juga akan berlangsung lebih cepat.

Tidak semua jenis makanan tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit diare. Ada beberapa jenis makanan yang baik jika dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit diare.
Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik jika dikonsumsi oleh penderita penyakit diare:
  • Pisang
  • Apel
  • Nasi putih dan kentang putih
  • Blueberry
  • Yogurt
Rekomendasi pengobatan untuk penderita penyakit diare:

Obat tradisional untuk sembuhkan penyakit diare yang kami rekomendasikan untuk anda adalah
ramuan herbal dari tanamanalami berkhasiat tinggi, yaitu kulit buah manggis. Menurut Dr. Ir. Wahid Ali Qosim, M.S. Seorang Dosen Jurusan Budi Daya Pertanian dan Tim Ahli divisi TTG Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unpad Bandung. Buah manggis juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit diare, disentri, wasir, luka/borok,semeblit,peluruh dahak, sakit gigi, pereda nyeri haid dan untuk mengatasi penyakit kronis lainnya. Simak sajian lengkap mengenai pengobatan tradisional untuk mengatasi penyakit diare di => Obat Tradisional Penyakit Diare.

Demikianlah sajian informasi pantangan makanan untuk penderita penyakit diare. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai pola makan yang sehat yang harus diterapkan oleh seseorang yang memiliki keluhan penyakit diare. Terima kasih telah menyimak Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diare, salam sehat..

0 comments "Pantangan Bagi Penderita Penyakit Diare", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment