8 Tips Mengatasi Penyakit Insomnia

8 Tips Mengatasi Penyakit Insomnia - Cara mudah mengatasi penyakit insomnia dengan melakukan beberapa langkah sederhana dan telah dipercaya mampu membantu mengatasi penyakit insomnia atau susah tidur secara efektif. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

8 Tips Mengatasi Penyakit Insomnia

Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang dapat anda coba untuk mengatasi masalah kesulitan anda untuk tidur. Adapun beberapa tips untuk mengatasi penyakit insomnia atau susah tidur adalah sebagai berikut:
  1. Mandi dengan air hangat, sebelum anda bersiap-siap untuk tidur, mandi dengan menggunakan air hangat adalah pilihan yang baik, karena air hangat dapat membuat otot anda yang tegang menjadi lebih rileks sehingga mudah untuk tertidur.
  2. Jangan nyalakan radio atau TV sambil menunggu kantuk. Terlebih jika anda adalah seseorang yang hobi menonton, akan jauh lebih baik jika anda melakukan aktivitas yang membuat anda bosan seperti membaca buku atau menjahit, dengan demikian kantuk anda akan segera datang.
  3. Hindari tidur di waktu yang dekat dengan tidur malam anda, misalnya sore hari menjelang malam. Hal ini tentu akan membuat anda terjaga di malam hari.
  4. Sering melakukan olahrga akan membuat anda tidur lebih nyenyak di malam hari.
  5. Jangan makan yang sulit dicerna saat hendak tidur, terlebih lagi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi. Kebiasaan ini juga akan membebani sistem pencernaan anda. Jadi, makan minimal 4 jam. 3 jam dari waktu tidur anda. Meskipun demikian, anda tetap disarankan untuk menimun susu sebelum tidur, karena susu akan membantu kualitas tidur seseorang. Dan jangan lupa untuk mengatur tempat tidur sebersih dan senyaman mungkin, agar anda bisa tidur lebih pulas.
  6. Rutin melakukan latihan pernafasan juga meditasi akan membuat anda mudah tertidur di malam hari. Hal ini juga membuat fikiran anda jauh lebih rileks sehingga tidur menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mudah.
  7. Mendengarkan musik melankolis akan membuat anda lebih mudah tidur. Gunakan musik dengan gelombang beta brain sebab bisa membuat kepala anda lebih siap untuk tidur. Sebaiknya jangan menggunakan gadget seperti handphone, karena akan membuat anda sibuk sendiri dengan gadget tersebut.
  8. Daun sirsak dan kulit buah manggis. Mungkin tidak semua orang mengetahui tentang khasiat luar biasa yang terkandung dalam daun sirsak dan kulit buah manggis yang dapat mengatasi penyakit insomnia. Simak sajian lengkap mengenai keampuhan daun sirsak dna kulit buah manggis sebagai penyembuh penyakit insomnia di => Obat Tradisional Penyakit Insomnia.
Dengan melakukan tips atau langkah sederhana mengatasi insomnia di atas, diharapkan dapat membantu mengatasi dan menyembuhkan penyakit susah tidur atau insomnia yang selama ini dikeluhkan. Semoga sajian informasi 8 Tips Mengatasi Penyakit Insomnia yang kami berikan bermanfaat dan menjadi langkah alternatif untuk menyembuhkan penyakit insomnia yang sedang anda keluhkan. Selamat mencoba..

0 comments "8 Tips Mengatasi Penyakit Insomnia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment