Pisang Tanaman Herbal Penyembuh Radang Usus

Pisang Tanaman Herbal Penyembuh Radang Usus - Bahan alami penyembuh randang usus berikut ini adalah salah satu jenis buah-buahan yang sudah tidak asing lagi di kehidupan kita sehari-hari. Apakah anda memiliki keluhan penyakit radang usus, simak cara mengobati penyakit radang usus dengan pisang berikut ini.

Pisang Tanaman Herbal Penyembuh Radang Usus

Pisang Tanaman Herbal Penyembuh Radang Usus
Seperti yang telah kita ketahui bersama, pisang adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Dari mulai jantung pisang, batang, daun, dan terutama buahnya. Buah pisang adalah salah satu buah yang bisa diandalkan sebagai bahan campuran kue, camilan, dll.

Tidak hanya terbatas pada buahnya yang matang saja, buah pisang yang masih hijau bisa dicuci dengan air mendidih kemudian dikupas dan diiris lalu dijemur serta ditumbuk dan diayak sampai berbentuk serbuk tepung ynag bisa dipakai untuk membuat bubur dan roti. Tepung semacam ini sangat bermanfaat untuk memnyembuhkan berbagai macam penyakit ang disebabkan gastrointestinal (radang usus/ lambung) seperti : diare, disentri, penceranaa terganggu.

Beberapa manfaat pisang secara medis
  • Peradangan pada kantong kecil dalam dinding usus besar merupakan hal yang sangat serius. Biasanya kantong-kantong ini berisi material fecal yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Pada kondisi seperti ini, makanan yang mengandung banyak serat akan menyebabkan iritasi. Karena daging buah pisang mengandung banyak lemak dan minyak, maka pisang akan sangat mudah dicerna oleh usus tanpa menimbulkan banyak masalah. Dengan fakta itulah diketahui bahwa pisang mampu melapisi dinding usus dan berfungsi sebagai alat anti radang yang mempercepat proses penyembuhan.
  • Ketika jaringan mucosal pada perut terasa perih dan sakit kita akan mengalami sesulitan pada waktu mencerna makanan, bahkan akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Jus pisang akan sangat bermanfaat untuk mengatasi keadaan ini, pisang akan melapisi, menyejukkan, dan menyembuhkan peradangab serius seperti halnya bahan-bahan antacid.
  • Masalah rasa panas dalam harus difokuskan pada saluran yang lebih rendah sari saluran makanan(esophagus) di atas batas dimana saluran ini menginggalkan dada dengan melewati diafragma yang menghubungkannya dengan perut. Secara normal, lubang (hiatus) yang melewati diafragma memiliki kaitan erat untuk mencegah perut daru berbagai masalah yang berada dalam rongga dada, secara anatomi hal ini dijelaskan sebagai "hiatal hernia". Ini tidak ada hubungannya dengan rasa panas dalam perut, terlebih lagi dalam struktur lain, esophageal sphincter yang lebih rendah akan menjadi lebih penting. Biasanya hak inilah yang merupakan penekanan otot yang melaluidinding saluran makanan yang lebih renah yang menentukan apakah getah perut yang teriritasi yang akan menggenangi saluran makanan atau tidak. Pada saat inilah jusa pisang sangat berguna untuk membantu mengatasi masalaah tersebut. Jus pisang akan menetralkan refluks asan hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan yang seperti menimbulkan rasa terbakar di tenggorokan. Kedua jus pisang akan membantu menekan bagian perut yang masuk ke dalam dada agar kembali seperti semula. Sejauh ini, pencegahan rasa panas dalam perut dapat diperoleh dari beberapa mineral dalam pisang, khususnya potassium yang bisa meningkatkan kontraksi otot lebih sering.

Cara Membuat Jus Pisang

Salah satu yang harus kita ketahui adalah pisang merupakan buah terburuk jika dijadikan jus. Jika kita hanya membuat jus pisang tanpa  tambahan bahan-bahan lainnya, kita hanya akan membuat bubur berkrim. Sebaiknya pada saat membuat jus pisang, tambahkan 1-2 cangir buah pir, pepaya, jambu biji atau mangga. Jus ini merupakan cocktail yang paling baik untuk pencernaan, bahkan sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit radang usus yang paling serius sekalipun. Dengan fakta ini, kita dapat menyimpulkan bahwa pisang adalah tanaman herbal penyembuh radang usus yang paling efektif. Coba sekarang juga dan rasakan khasiatnya. Simak juga => Obat Tradisional Penyakit Radang Usus.

Itulah sajian informasi mengenai Pisang Tanaman Herbal Penyembuh Radang Usus. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhkan keluhan penyakit radang usus yang anda derita. Selamat mencoba..

11comments:

  1. thanks atas infonya, sangat bermanfaat sekali ditunggu artikel yang lainnya

    http://goo.gl/bSJsvO

    ReplyDelete
  2. wah terimakasih banyak nih, sangat membantu sekali informasinya...

    ReplyDelete
  3. klo dmkn lngsung pidang nya gmn? trs jenis pisang nya apa?

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat, dan menjadi acuan tentang pisang sebagai obat radang usus.

    Visit us on: pusat penjualan obat herbal

    ReplyDelete
  5. Pisang ini selain enak dimakan, ternyata juga bagus untuk pencernaan. Biasanya saya makan pisang sebelum berolahraga, supaya lebih kuat, karena mengandung potassium.

    Kunjungi saya di: obat lemah jantung

    ReplyDelete
  6. Kami menyediakan Obat Mengi Alami dari QnC Jelly Gamat. Kirim duluan, bayar belakangan. obat mengi alami

    ReplyDelete
  7. ternyata pisang banyak mamfaatnya untuk kesehatan

    ReplyDelete
  8. Mantap,selain enak dimakan ternyata pisang bermanfaat bagi kesehatan

    ReplyDelete