Faktor Penyebab Sakit Pinggang

Faktor Penyebab Sakit Pinggang - Berikut ini adalah sajian informasi beberapa penyebab atau pemicu timbulnya rasa sakit pada pinggang. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Faktor Penyebab Sakit Pinggang

Faktor Penyebab Sakit Pinggang
Penyebab sakit pinggang bermula pada adanya gesekan yang cukup keras, sehingga menyebabkan tarikan, robekan, atau tekanan yang cukup tajam pada tulang punggung bagian belakang hingga ke pinggang yang mengakibatkan rasa nyeri pada bagian pinggang. Sakit pinggang akan semakin dirasakan ketika kita terlalu lama membungkukkan badan.

Selain karena faktor yang telah disebutkan di atas, ada pula baberapa hal yang menjadi penyebab timbulnya rasa sakit pinggang ini. beberapa faktor tersebut adalah sebagai berikut:
  • Adanya gangguan mekanik pada struktur dan kesatuan fungsi tulang belakang
  • Posisi atau gerak tubuh yang salah, sehingga hal itu akan mengakibatkan urat dan tulang belakang terjepit dan menimbulkan rasa nyeri
  • Terlalu sering membawa atau mengangkat barang-barang yang berat
  • Pada wanita, juga dapat ditemukan sakit pinggang akibat penggunaan sepatu berhak tinggi yang dipakainya terlalu lama, sehingga membebani kaki dan pinggang. Akibatnya, tidak hanya membuat kaki dan betis yang merasa sakit, bahkan rasa nyeri tersebut juga dapat dirasakan pada bagian pinggang.
  • Posisi tidur yang salah atau alas tidur yang telalu tipis tidak sesuai dengan tinggi badan, sehingga badan dibiarkan tertekuk terlalu lama
  • Kurang berolahraga dan jarang menggerakkan otot-otot tubuh dan kelenturan sendi-sendi. Sehingga otot dan sendi tubuh mudah mengalami cidera dan sakit.
Cara Mengobati Sakit Pinggang

Cara mengatasi rasa sakit pada pinggang salah satunya adalah menjauhkan diri dari hal-hal yang menjadi penyebabnya, diantaranya adalah : menghindari posisi tidur yang salah, melakakukan olahraga secara rutin, tidak terlalu sering mengangkat beban yang berat, dan yang lainnya.

Pengobatan sakit pinggang tidak berhenti sampai di situ, kitapun harus melakukan pengobatan untuk menyembuhkan sakit pinggang yang dikeluhkan tersebut. Metode penyembuhan yang kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan obat tradisional yang terbuat dari bahan alami, sajian lengkapnya dapat anda simak lebih lanjut di => Obat Tradisional Sakit Pinggang.

Itulah beberapa Faktor Penyebab Sakit Pinggang. Dengan mengetahui beberapa faktor pemicu timbulnya sakit pinggang tersebut, semoga bisa meningkatkan kesadaran kita pentingnya menjaga kesehatan dengan mulai menjalani gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat. Terima kasih dan semoga bermanfaat..

1 comments:

  1. Terima kasih atas infonya, terkadang kurang minum juga dapat menyebabkan sakit pinggang.. Apalagi jika kebanyakan duduk dengan posisi yang salah…. Untuk pekerja yang setiap harinya menghabiskan waktu berjam-jam didepam komputer,,, perbanyak minum air putih dan variasi gerak adalah salah satu cara mengghindari sakitn pinggang.... by: www.motroad.com

    ReplyDelete