Penyebab Batuk Kering pada Anak

Penyebab Batuk Kering pada Anak - Batuk adalah salah satu jenis penyakit yang dianggap ringan. Penyakit ini adalah penyakit umum yang mempengaruhi orang di segala usia baik anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Akan tetapi, apa jadinya jika batuk ini menyerang buah hati Anda? terlebih lagi usianya masih balita, hal ini tentunya akan sedikit merepotkan dan Anda mau tidak mau harus merelakan banyak waktu untuk memberikan perhatian lebih, terutama pada malam hari, karena cuaca dingin dianggap menjadi penyebab paling umum terjadinya batuk.

penyebab batuk kering pada anak


Penyebab batuk kering pada anak
  • Batuk rejan
  • Asma
  • Laringitis (peradangan pada selaput lendir laring, ditandai dengan suara serak atau kehilangan suara dan batuk)
  • Polusi
  • Aleregi, batuk kering juga dapat terjadi karena adanya alergi dan sesak nafas (penyakit bayi dan anak kecil, batuk keras dan suara serak, demam dan kesulitan bernafas).
  • Tetes hidung, merupakan salah satu penyebab umum batuk kering pada anak. SekresI dari hidung menetes ke bagian belakang tenggorokan dan ini mengakibatkan batuk pada anak.
  • Bronchitis, radang paru-paru, edema, penyakit paru-paru dan tumor paru-paru juga dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit batuk pada anak. Emfisema juga merupakan penyebab batuk, tetapi lebih umum pada perokok dan orang tua.
Cara mengobati batuk pada anak dengan bahan alami
  • Tumbuk beberapa daun kemangi dan campurkan dengan sedikit madu. Anda juga bisa membuat campuran bubuk kunyit dengan madu dan gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan batuk yang dikeluhkan sang buah hati. Berikan obat alami penyembuh batuk ini setiap kali anak mengalami batuk, Insya Alloh kesembuhan dapat segera Anda raih.
  • Menjaga tubuh tetap terehidarasi dengan baik juga merupakan salah satu langkah sederhana untuk mengobati batuk kering pada anak. Namun, jika anak Anda tidak bisa mengkonsumsi air minum setiap saat, Anda bisa menyiasatinya dengan memberikan jus buah favorit untuk menjaga tingkat kestabilan cairan tubuh anak tercinta.
  • Menggunakan bawang putih dan jahe. Proses pengobatan pada anak-anak tidak seperti orang dewasa, bawang putih mentah atau jahe mungkin tidak begitu nyaman bagi anak-anak, jadi cara terbaik untuk menggunakan obat-obatan alami adalah dengan menambahkannya dalam makanan. Anda bisa menambahkannya pada sup panas dan makanan lainnya.
  • Cara lain yang dianggap sangat efektif untuk mengobati penyakit batuk kering adalah berekumur dengan air garam hangat setiap pagi. Namun, tentunya membiasakan berkumur dengan air garam hangat pada anak tentunya memiliki tingkat kesulitan tersendiri, jadi Anda sebagai orang tua harus cukup pintar dan bisa memilih metode yang paling efektif bagi anak Anda. (Simak : Tips Alami Mengatasi Batuk pada Anak).
Simak juga :
Demikianlah sajian informasi mengenai penyebab batuk kering pada anak. Semoga bermanfaat dan menjadikan kita lebih waspada terhadap hal-hal yang menjadi pemicu timbulnya penyakit batuk kering, sehingga kita bisa mendeteksinya sedini mungkin dan melakukan tindakan penyembuhan degan cepat. Salam sehat..

0 comments "Penyebab Batuk Kering pada Anak", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment