Kenali Gejala Penyakit Anemia pada Anak

Kenali Gejala Penyakit Anemia pada Anak - Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa penyakit kurang darah atau anemia ini merupakan suatu keadaan dimana sel darah merah dalam tubuh berada pada angka di bawah normal. Penyakit Anemia atau penyakit kurang darah ini bisa menyerang siapa saja, termasuk buah hati tercinta. 

Gejala Penyakit Anemia pada Anak

Tingkat hemoglobin pada anak normalnya lebih rendah dibandingkan dengan orang dewasa. Jika buah hati Anda terkena anemia, maka akan berdampak buruk terhadap kesehatannya, yaitu dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan otak, menurunkan kemampuan dan konsentrasi belajar serta meningkatkan resiko menderita penyakit infeksi karena daya tahan tubuh yang lemah. Adapun ciri-ciri anemia pada anak adalah sebagai berikut :

Gejala Penyakit Anemia pada Anak
  • Anak terlihat lemah, letih, lesu. Hal ini dikarenakan kurangnya oksigen yang dibawa ke seluruh tubuh, karena media transportnya (HB) menurun sehingga membuat energi berkurang.
  • Nafsu makan menurun
  • Bernafas pendek dan tidak bertenaga
  • Merasa pusing
  • Denyut nadi meningkat
  • Kulit anak terlihat pucat terutama pada ujung jari, bibir, sekitar mara dan lidah.
Apabila gejala tersebut dialami anak Anda, segeralah lakukan pengobatan sedini mungkin, agar penyakit anemia dapat segera teratasi tanpa menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih serius lagi, dan tentunya buah hati Anda terhindar dari penyakit anemia yang tidak sedikit orang menganggapnya sepele.

Rekomendasi Pengobatan Anemia Secara Alami

Bagi Anda yang sedang melakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit anemia yang sedang dikeluhkan, kami merekomendasikan produk herbal unggulan yang secara klinis telah teruji mampu mengobati dan menyembuhkan anemia tanpa menimbulkan ketergantungan atau efek samping lainnya pada tubuh. Sajian lengkapnya dapat Anda simak di Obat Tradisional Penyakit Kurang Darah (Anemia).

Terima kasih telah menyimak sajian informasi Gejala Penyakit Anemia pada Anak. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai penyakit kurang darah, sehingga bisa melakukan pencegahan sedini mungkin sebelum penyakit anemia menjadi lebih parah. Salam sehat..

0 comments "Kenali Gejala Penyakit Anemia pada Anak", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment