Tips Tidur Lebih Cepat dengan Teknik Pernafasan 4-7-8

Obattradisionalpenyakitamandel :: Jika Anda mencoba segala cara untuk bisa tidur lebih cepat seperti mandi dengan air hangat, minum susu hangat atau dengan menghitung domba tapi tak juga berehasil, tidak ada salahnya Anda mencoba teknik perenafasan 4-7-8 agar bisa lebih cepat tidur.

Tips Tidur Lebih Cepat dengan Teknik Pernafasan 4-7-8
Seperti dilansir oleh Dailymail, selasa (5/5/2015), metode ini digambarkan sebagai "tranquiliser alami untuk sistem syaraf" membantu untuk mengurangi ketegangan dalam tubuh. Teknik ini dipelopori oleh Dr. Andrew Weil dari Harvard University.

"Teknik 4-7-8 sangatlah sederhana, pertama-tama, Anda harus menghembuskan nafas melalui mulut sambil mengeluarkan suara desis. Setelah itu, tutup mulut Anda dan tarik nafas secara perlahan melalui hidung hingga hitungan keempat. Sekarang, tahan nafas hingga tujuh hitungan dan buang nafas melalui mulut selama delapan detik dalam satu nafas." kata Weil. Ulangilah teknik ini hingga 3 kali. Metode ini memungkinkan oksigen mengisi paru-paru, sehingga dapat menenangkan pikiran dan melemaskan otot-otot.

"Teknik ini didasarkan pada pranayama, praktik yoga India Kuno yang berarti melatih nafas". ungkapnya.Weil mengatakan, selama stress, sistem syaraf menjadi lebih terangsang dan menyebabkan ketidakseimbangan yang membuat seseorang sulit tidur dan mengalami insomnia. Oksigen ekstra yang dihasilkan dari teknik pernafasan ini membuat efek rileksasi pada sistem syaraf parasimpatis.

Dr. Weil juga menyarankan untuk berlatih teknik pernafasan ini 2x sehari meskipun tidak memiliki masalah tidur selama 6-8 minggu. Dengan demikian, kita bisa tidur lebih cepat hanya dalam 60 detik.

Simak juga :
Demikianlah tips tidur lebih cepat dengan teknik pernafasan 4-7-8. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda tentang langkah mudah agar cepat tidur. Simak sajian informasi kesehatan menarik lainnya hanya di blog Obattradisionalpenyakitamandel.

0 comments "Tips Tidur Lebih Cepat dengan Teknik Pernafasan 4-7-8", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment