Ciplukan Tanaman Herbal Untuk Penyakit Hipertiroid

Ciplukan Tanaman Herbal Untuk Penyakit Hipertiroid - Cara mengatasi penyakit hipertiroid dengan menggunakan ramuan herbal dari tanaman ciplukan yang memberikan kesembuhan secara tuntas tanpa menimbulkan efek samping, simak sajian lengkapnya berikut ini.

Penyakit Hipertiroid, adalah salah satu kelainan pada seseorang yang mengalami kelebihan kelenjar tiroid. Dan metode pengobatan yang saat ini direkomendasikan oleh kebanyakan para ahli medis adalah dengan melalui jalan operasi atau dengan memberikan yodium radioaktif yg berkonsentrasi di dalam tiroid dan menghujaminya dengan sinar yg serupa sinar X.

Ciplukan Tanaman Herbal Untuk Penyakit Hipertiroid

Ciplukan Tanaman Herbal Untuk Penyakit Hipertiroid
Ciplukn adalah tanaman herbal untuk menyembuhkan penyakit hipertiroid secara tradisional yang efektif tanpa menimbulkan efek samping.

Operasi atau radioaktif adalah metode penyembuhan penyakit hipertiroid, telah menjadi rahasia umum, bahawea melakukan operasi atau dengan sinar x radioaktif akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tentunya bukan tidak mungkin, pengobatan dengan cara ini akan menimbulkan efek samping. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir, berikut ini akan kami sajikan cara menyembuhkan hipertiroid dengan meggunakan tanaman asal Peru yang berbentuk lampion, ya, tanaman itu adalah Ciplukan.

Di Negara kita sendiri, Indonesia, tanaman ciplukan ini sangat mudah ditemui, dan tumbuh subur di kebun atau pekarangan rumah. Ada cerita menarik di balik tanaman yang buahnya sangat digemari anak-anak ini,  Seorang yang bekerja di Batam mengkonsumsi buah dan akar ciplukan yg direbus. Setelah perjuangannya mencari obat mulai dari obat kimia sampai herbal yg tak kunjung membuahkan hasil, dia malah menemukan obatnya di kubun sendiri. Anggota famili Solanaceae itu terbukti mengatasi hipertiroid. Ciplukan mengandung senyawa asam sitrun, fisalin, asam malat, alkaloid, tannin, kriptoxantin, dan vitamin C.

Pernyataan mengenai tanaman ciplukan sebagai penyembuh hipertiroid bukan tanpa alasan, akan tetapi sudah dilakukan penelitian yang bertempat di Iran oleh Mahmood Vessal daru Shiraz University of Medical Sciences, medapatkan kesimpulan bahwa tanaman ciplukan memiliki khasiat yang luar biasa dalam menyembuhkan penyakit hipertiroid. 

Dalam percobaannya, Ia menginjeksi ekstrak ciplukan pada tikus betina dewasa, hasilnya aktivitas lysyl-aminopeptidase (Lys-AP) pada pituitary meningkat 50% dan 45% basomedial hypothalamus (BMH). Departemen Farmasi Universitas Cartagena, Kolumbia menemukan bahwa ciplukan bersifat immunomodulator atau peningkat kekebalan dan anti pembengkakan.
(Trubus, ed. XXXIX April 2008)

Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk mengatasi penyakit hipertiroid ini, diantaranya:
  • Diet mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori dan protein(nasi atau sejenisnya, serta lauk pauknya seperti daging ayam atau ikan)
  • Kurangi konsumsi teh dan kopi
  • Hindari minum minuman yang beralkohol dan jika anda adalah seorang perokok aktif, mulai sekarang berhentilah
  • Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin B kompleks(terdapat pada lauk pauk hewani)
Dalam memasak makanan sehari-hari, tentunya ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh penderita penyakit hipertiroid. Usahakan agar tidak terlalu banyak menggunakan minyak goreng atau santan, terutama santan yang kental. Dan perlu diingat juga, jangan terlalu banyak menggunakan bumbu yang sifatnya tajam dan merangsang seperti cabai, merica, dan lain-lain.

Itulah sajian mengenai manfaat Ciplukan Sebagai Tanaman Herbal Untuk Penyakit Hipertiroid. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi penyembuhkan keluhan penyakit hipertiroid yang anda derita. Manfaatkanlah kekayaan alam yang telah diwarisakan oleh bumi kita tercinta ini, selain sangat efektif, mudah diperoleh, juga sangat aman tanpa efek samping. Selamat mancoba..

4comments:

  1. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    ReplyDelete
  2. Informasinya sangat bermanfaat nih,.. terimakasih semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Suami saya kena hipertiroid tp setelah meminum air ceplukan kok penyakitnya belum hilang, mohon untk langkah selanjutnya apa harus minum ceplukan lagi. Ma ksh

    ReplyDelete
  4. Suami saya kena hipertiroid tp setelah meminum air ceplukan kok penyakitnya belum hilang, mohon untk langkah selanjutnya apa harus minum ceplukan lagi. Ma ksh

    ReplyDelete