Inilah Manfaat Tersembunyi Daun Jambu Mete

Obat Tradisional Penyakit Amandel - Daun jambu mete, mungkin tidak banyak orang mengetahui manfaat yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan masyarakat di pedesaan memanfaatkannya sebagai lalapan teman coel sambel, tapi tak jarang pula orang yang tidak suka dengan rasa sepat khas daun jambu monyet ini.

Manfaat Daun Jambu Mete

manfaat daun jambu mete untuk kesehatan

Di balik rasanya yang khas ini, daun jambu monyet ini ternyata memiliki manfaat yang tak kalah luar biasa dari bijinya (baca : fakta menakjubkan mengenai manfaat jambu monyet). Adapun manfaat dari daun jambu monyet ini adalah sebagai berikut :
 
1.Obat Penyakit Kulit

Daun jambu mete atau jambu monyet ini seringkali dimanfaatkan sebagai lalapan yang lezat. Tidak hanya itu, daun jambu mete ternyata memiliki manfaat yang menakjubkan, yaitu mampu dijadikan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan sakit kulit atau ruam-ruam pada kulit.

Cara menggunakan daun jambu mete sebagai obat luka pada kulit sangat sederhana, cukup dengan menumbuk daun jambu monyet serta melekatkannya pada daerah kulit yang terluka atau ruam tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, daun jambu mete juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih mulut. 

2.Mengatasi Sembelit

Daun jambu monyet ini sangat efektif untuk menangani masalah gangguan pada sistem pencernaan, khususnya sembelit. Cara membuat ramuan penyembuh sembelit dari daun jambu mete ini mudah, cukup dengan meminum air rebusan daun jambu monyet sebagai pencahar alami.

3.Sariawan

Salah satu fakta yang menakjubkan mengenai manfaat daun jambu monyet yang mungkin tidak diketahui semua orang. Daun jambu monyet ini mampu meredakan sariawan secara alami.

Caranya sangat mudah, rebusa 5 lembat daun jambu monyet dengan 500 ml air. Rebus sampai mendidih hingga tersisa setengahnya, dinginkan dan minuma air rebusan tersebut 2x sehari, pagi dan sore. Inysa Alloh khasiatnya akan Anda rasakan.

4.Obat Alami Darah Tinggi

Mungkin Anda salah satu diantara sekian banyak orang yang memiliki keluhan penyakit darah tinggi. Anda tak usah khawatir, daun jambu mete atau jambu monyet ini ternyata mampu menstabilkan tekanan darah secara alami. Simak : Sayur dan buah penyembuh penyakit hipertensi.

Cara mendapatkan manfaat dari daun jambu mete untuk mengatasi darah tinggi ini adalah cukup dengan merebus beberapa lembar daun jambu monyet. Minumlah air rebusan daun jambu monyet tersebut 3x sehari, diminum setelah makan. Lakukan secara rutin dan dapatkan manfaatnya.

2comments:

  1. benar, rebusan daun jambu mete memang bagus untuk pencahar

    ReplyDelete
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete