Faktor Penyebab Penyakit Sinusitis

Faktor Penyebab Penyakit Sinusitis - Berikut ini adalah sajian lengkap mengenai penyebab yang memicu terjadinya penyakit radang sinusitis. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Faktor Penyebab Penyakit Sinusitis 

Faktor Penyebab Penyakit Sinusitis
  • Alergi dapat memperberat penyakit sinusitis, sehingga orang yang memiliki keluhan penyakit alergi akan lebih mudah terkena penyakit sinusitis.
  • Hidung tersumbat. Ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus flu di saat tubuh kita kurang fit. Infeksi yang menyerang di sekitar hidung dan tenggorokan ini tak jarang menjalar ke sinus (rongga di sekitar hidung yang mengalirkan lendir).
  • Radang pada rongga hidung ini bisa juga disebabkan oleh cara kita membuang ingus yang salah. Ingus yang seharusnya keluar malah tersedot masuk ke rongga sehingga sulit untuk dikeluarkan, dapat disebabkan oleh virus, bakteri atau jamur.
  • Kuman. Kuman atau bakteri yang menyerang dan menjadi penyebab terjadinya penyakit sinusitis ini adalah Streptococcus pneumoniae dan Haemo philus influenzae yang ditemukan hampir pada 70% kasus yang terjadi. Bakteri lain yang menyebabkan penyakit sinusitis adalah :
  1. Streptococcus pneumoniae
  2. Haemophilus influenzae
  3. Staphylococcus aureus
  4. Moraxella catarrhalis
  5. Streptococcus pyogenes
  • Dapat pula disebabkan oleh radang yang terjadi di tempat lain yang berdekatan misalnya radang tenggorokan, radang amandel, radang pada gigi geraham atas, terkadang juga disebabkan karena berenang menyelam, trauma, tekanan udara (biasanya pada awak pesawat).
Simak Pula:

Demikianlah sajian informasi mengenai faktor penyebab penyakit sinusitis. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang penyakit sinusitis dan beberapa hal yang menjadi pemicu terjadinya penyakit radang rongga sinus ini. Salam sehat..

0 comments "Faktor Penyebab Penyakit Sinusitis", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment