Gejala Penyakit Kanker Prostat

Gejala Penyakit Kanker Prostat - Penyakit kanker prostat dapat kita ketahui keberadaannya dengan melihat beberapa tanda-tanda atau gejala yang mucul dan dialami oleh penderitanya. Simak sajian lengkapnya berikut ini:

Gejala Penyakit Kanker Prostat

Gejala Penyakit Kanker Prostat

Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda penyakit kanker prostat yang dirasakan oleh penderitanya:

1. Sulit berkemih

Bisa berupa perasaaan seperti ingin berkemih tapi tidak ada yang keluar, berhenti saat sedang berkemih dan ada perasaan masih ingin berkemih atau harus sering pergi ke toilet untuk berkemih karena keluarnya sedikit-sedikit. Gejala ini muncul karena ada tumor di dalamnya sehingga mengganggu proses berkemih berlangsung.

2. Nyeri saat berkemih

Masalah ini juga terjadi, disebabkan karena adanya tumor prostat yang menekan saluran kemih. Namun, nyeri ini juga bisa merupakan gejala infeksi prostat yang disebut dengan prostatitis, bisa juga tanda hiperplasia prostat yang bukan merupakan kanker.

3. Keluar darah saat berkemih

Gejala penyakit kanker prostat ini jarang terjadi, namun jangan pernah mengabaikannya. Segera periksa ke dokter meski darah yang keluar saat bersamaan dengan berkemih itu jumlahnya sedikit, baik samar-samar atau hanya merah muda. Kadang infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan gejala ini.

4. Sulit ereksi atau menahan ereksi

Tumor prostat bisa menyebabkan aliran darah ke penis yang seharusnya meningkat saat terjadinya ereksi menjadi terhalang sehingga sulit ereksi. Bisa juga mengakibatkan tidak bisaejakulasi setelah ereksi. Tapi, pembesaran prostat bisa saja menyebabkan munculnya gejala ini.

5. Sulit buang air besar (BAB) dan masalah pencernaan lainnya

Kelenjar prostat terletak di bawah kandung kemih dan di depan rektum. akibatnya bila ada tumor, penceranaan akan terganggu. Akan tetapi, perlu diingat bahwa sulit BAS yang terus menerus terjadi bisa menyebabkan pembesaran prostat karena terjadi tekanan pada kelenjar secara terus menerus. Sulitnya BAB dan gangguan perncernaan bisa juga mengindikasi kanker usus besar.

6. Nyeri terus menerus di punggung bawah,p anggul atau paha dalam bagian atas

Sering kali kanker prostat menyebar di daerah ini, yaitu punggung bawah, panggul dan pinggul sehingga nyeri sulit dijelaskan di bagian ini.

7. Sering berkemih di malam hari

Urine yang menetes atau tidak cukup kuat
Gejala ini mirip denganinkontenensia urin (mengompol) urine tidak dapat tertahan hingga perlahan keluar dan menetes.

Cara Mengobati Penyakit Kanker Prostat
Ketika seseorang memiliki keluhan penyakit kanker prostat, tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan. Perlu dilakukan langkah penyembuhan yang tepat dan efektif, dan kita bisa melakukan metode penyembuhkan tersebut dengan kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak yang sajian lengkapnya dapat anda simak dalam : Obat Tradisional Penyakit Kanker Prostat

Untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal, tentunya tidak hanya melakukan pengobatan yang tepat, pola makan dan gaya hidup yang sehat juga harus diterapkan. Dan untuk mendukung proses pengobatan berlangsung lancar, hindari juga beberapa makanan yang termasuk ke dalam pantangan bagi penderita penyakit kanker prostat.

Itulah beberapa gejala penyakit kanker prostat. Semoga dengan mengetahui gejalanya kita bisa mendeteksi dan mengetahui penyakit kanker prostat sedini mungkin, dan dengan demikian langkah penyembuhanpun dapat segera dilakukan dengan cepat. Semoga bermanfaat...

0 comments "Gejala Penyakit Kanker Prostat", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment