7 Penyebab Munculnya Penyakit Katarak

7 Penyebab Munsulnya Penyakit Katarak - Ada banyak masalah yang dapat mempengaruhi kualitan penglihatan dan kesehatan mata. Dan salah satu masalah yang sudah tidak asing di telinga kita adalah penyakit katarak. Katarak terjadi ketika protein yang ada di dalam mata menghalangi pandangan mata, dan jika terjadi dalam waktu yang cukup lama dan tidak diobati dengan segera, maka katarak ini merupakan salah satu penyebab umum kebutaan total.

7 Penyebab Munculnya Penyakit Katarak
7 Penyebab Munculnya Penyakit Katarak

Berikut ini adalah beberapa hal yang telah diduga menjadi penyebab atau pemicu terjadinya penyakit katarak. Adapun penyebab katarak tersebut adalah sebagai berikut :

1. Usia

Usia adalah salah satu penyebab utama munculnya penyakit katarak. Protein lensa anda akan semakin menurun ketika usia bertambah. Selain faktor tersebut, faktor lingkungan juga dapat menimbulkan penyakit katarak.

2. Trauma

Trauma akan mengakibatkan pembengkakan, penebalanm da munculnya warna putih di serat lensa. Warna putih yang muncul pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit katarak.

3. Genetika

Genetik atau faktor keturunan memang memberikan peran tersendiri sebagai salah satu penyebab penyakit karatak pada mata, hal ini karena kelainan kromosom mampu mempengaruhi kualitas lensa mata.

4. Penyakit Kulit

Ada beberpa jenis penyakit kulit tertentu yang dapat mempengaruhi kesehatan lesa mata, seperti penyakit dermatitis atopik, ichthyosis, pemfigus, dan eksim.

5. Infeksi

Jenis infeksi tertentu seperti kusta, toksoplasmosis, dan cysticercosis dapat memicu timbulnya penyakit gangguan mata katarak ini. Oleh karena itu, apabila anda mengalami penyakit tersebut, segera obati sebelum infeksi menyebar.

6. Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang kerap kali diduga sebagai penyakit yang mampu mempengaruhi kesehatan penglihatan mata. Hal ini karena enzim aldosa reduktase yang ada dalam tubuh penderita penyakit diabetes mampu memicu timbulnya penyakit katarak.

7. Penggunaan obat-obatan tertentu

Ada beberapa jenis obat tertentu yang mempengaruhi kesehatan dan kemampuan penglihatan anda. Obat-obatan seperti kortikosteroid telah terbukti mamp menyebabkan timbulnya penyakit katarak.

Itulah 7 Penyebab Munculnya Penyakit Katarak. Dengan mengetahui beberapa penyebab timbulnya katarak tersebut, diharapkan kita dapat lebih waspada terhadap penyakit katarak ini. Dan jika anda memiliki keluhan penyakit katarak, jangan tunggu sampai parah, segera lakukan pengobatan dengan menggunakan ekstrak daun sirsak dan kulit manggis : Obat Tradisional Penyakit Katarak.

Semoga sajian informasi penyebab penyakit katarak yang kami berikan bermanfaat. Kunjungi dan simak sajian informasi kesehatan, macam-macam penyakit dan pengobatannuya hanya di Blog Obat Tradisional penyakit Amandel.

0 comments "7 Penyebab Munculnya Penyakit Katarak ", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment