Ramuan Herbal untuk Penyakit Bisul

Ramuan Herbal untuk Penyakit Bisul - Cara alami mengobati penyakit bisul dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang dapat dengan mudah kita temukan di dapur rumah kita. Penasaran bagaimana cara mengobati penyakit bisul secara alami dengan obat herbal? Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Penyakit Bisul (Abses)
Ramuan Herbal utnuk Penyakit Bisul
1. Bawang Putih

Ramuan Herbal untuk Penyakit Bisul yang pertama akan kita bahas adalah bawang putih. Bawang putih adalah salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki sifat antibiotik, sehingga dijadikan sebagai bahan alami yang mampu mengatasi bekas luka kecil atau bahkan bisul. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa sifat antibiotik dari bawang putih ini hanya dapat digunakan jika kita mengkonsumsinya dalam bentuk segar. Cara mendapatkan manfaat bawang putih sebagai obat tradisional penyakit bisul ini cukup mudah, kita hanya perlu menyiapkan 1 siung bawang putih, kemudain tumbuk halus dan tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul, dan lihatlah bagaimana antibiotik alami ini bekerja.

2. Daun Ubi Jalar

Daun ubi jalar dapat mengobati penyakit bisul secara efektif? Ya, mungkin saja hal ini masih terdengar sedikit aneh bagi sebagian orang, tapi pada faktanya memang daun ubi jalar ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit bisul atau yang sering disebut dengan istilah Abses ini. Caranya : ambil beberapa lembar daun ubi jalar, kemudian dekatkan dengan api hingga layu (usahakan jangan sampai terbakar). Setelah itu, tempelkan pada bagian tubuh yang terkena baisul. Agar daun ubi jalar tersebut tidak mudah lepas, Anda bisa menggunakan perban untuk menutup bagian tersebut. Lakukanlah secara rutin hingga keluhan penyakit bisul yang diderita sembuh.

3. Parutan Mentimun


Satu lagi khasiat menakjubkan dari mentimun, yaitu mampu dijadikan sebagai obat ramuan herbal penyembuh bisul. Selain ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan untuk kecantikan kulit, sayuran yang kaya akan kandungan air ini dapat dengan mudah kita peroleh untuk dijadikan sebagai obat bisul herbal. Caranya: Siapkan satu buah mentimun dan biji buah pala, kemusian kedua bahan tersebut diparut dan campurkan. Setelah itu, parutan mentimun dan biji pala dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang. Tempelkan selagi masih hangat bahan tersebut pada bisul dan sebelumnya ramuan tersebut sudah dibungkus dengan kain atau perban terlebih dahulu. Gantilah ramuan tersebut 2x sehari.

4. Daun Cabe

Siapa yang mengira bahwa daun cabe memiliki manfaat sebagai obat herbal yang secara alami mampu menyembuhkan penyakit bisul? Tanaman berbuah yang dengan rasa yang unik(pedas) ini dapat kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit bisul, dan cara pembuatannyapun sangatlah mudah, kita dapat melakukannya sendiri di rumah. Caranya : Siapkan beberapa lembar daun cabe dengan minyak kepala secukupnya. Cuci bersih daun cabe dan kemudian tumbuh hingga halus, kemudian campurkan dengan sedikit minyak kelapa. Setelah itu, tempelkan ramuan tersebut pada bisul hingga mengering. Setelah kering, gantilah dengan ramuan herbal untuk bisul daun cabe yang baru. Selamat mencoba.

5. Daun Kankung

Cara mengobati penyakit bisul dengan daun kangkung caranya sangat mudah, cukup sediakan 10-20 lembar daun kangkung, cuci besih dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, tambahkan dengan sdikit air garam, dan balurkan ramuan tersebut di sekitar kulut yang terkena bisul dan tutuplan dengan kain perban. Gantilah perban dan ramuan 2x sehari, agar pengobatan bisa berlangsung dengan baik.

6. Daun Sirih

Daun Sirih, selama ini yang kita ketahui daun sirih ini memiliki manfaat dan berperan secara aktif  untuk kesehatan organ kewanitaan, sebagai obat tradisional penyakit keputihan, kesehatan gusi dan gigi, di samping daun yang populer di kalangan ibu-ibu zaman dulu untk nyirih  ini juga ternyata juga dapat digunakan untuk pengobatan penyakit bisul. Caranya : siapkan 7 lembar daun sirih, kemudian cuci bersih dan tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul dan terlebih dahulu ramuan ini dibungkus dengan kain perban.

7. Kentang

Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang kerap kali kita temui sebagai bahan campuran aneka menu masakan di rumah kita. Kentang mungkin tak asing lagi bagi kaum wanita yang sering memanfaatkannya untuk kecantikan dan perawatan kulit, salah satunya yaitu sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk bisul sendiri, kentang memiliki khasiat yang cukup efektif, cara membuat ramuan obat penyakit bisul dari kentang ini kita hanya perlu menempelkan parutan kentang di atas bisul, setelah parutan kentang tersebut mengering, gantilah dengan yang baru.

Semoga sajian informasi Ramuan Herbal untuk Penyakit Bisul yang kami berikan ini bermanfaat dan menjadi salah satu solusi pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit bisul yang sedang dikeluhkan. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh..

0 comments "Ramuan Herbal untuk Penyakit Bisul", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment