Tips Pencegahan Penyakit Flu Tulang

Tips Pencegahan Penyakit Flu Tulang - Penyakit Flu Tulang atau Penyakit Chikungunya ini adalah suatu jenis penyakit yang disebabkan oleh virus Parvovirus yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypty yang menyerang penderitanya melalui gigitan. Untuk dapat mencegah terjadinya penyakit flu tulang ini, kita dapat melakukan beberapa langkah pencegahan penyakit flu tulang yang sederhana dan dapat kita lakukan sendiri. Simak sajian lengkapnya berikut ini.

Tips Pencegahan Penyakit Flu Tulang

Tips Pencegahan Penyakit Flu Tulang

Rasa nyeri yang dirasakan tentunya akan membuat penderitanya mengalami keluhan akan rasa sakit yang dialaminya. Dan sudah pasti, anda juga tidak ingin menderita penyakit flu tulang atau penyakit chikungunya yang disebabkan oleh virus Parvovirus B19, yaitu kelumpuhan atau kecacatan. Untuk mencegah terjadinya penyakit flu tulang ini, kita dapat melakukan beberapa langkah sederhana yang dapat meminimalisir bahaya yang ditimbulkan penyakit flu tulang ini sendiri. Adapun Tips Pencegahan Penyakit Flu Tulang adalah sebagai berikut :
  • Menjaga kebersihan lingkungan sehingga nyamuk Aedes Aegypty yang merupakan pembawa virus penyebab penyakit flu tulang ini tidak bisa tumbuh dan bekembang biak di lingkungan, tempat di mana anda tinggal.
  • Menguras tempat penampungan air seperti bak mandi, dan vas bunga minimal satu kali dalam satu minggu.
  • Hindari menggantungkan pakaian dalam kamar, karena nyamuk akan senang bersembunyi di tempat tersebut dan menjadikannya sebagai sarang yang nyaman.
  • Pastikan surkulasi udara dan cahaya matahari lancar masuk ke dalam rumah. Dan segeralah tutup jendela juga pintu ketika matahari terbenam, hal ini dilakukan agar nyamuk tidak masuk ke dalam rumah.
  • Jagalah kondisi dan daya tahan tubuh agar tetap maksimal dan fiit, bisa dilakukan dengan melakukan pola makan dan menjalani gaya hidup yang sehat juga mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Dengan melakukan beberapa langkah pencegahan penyakit flu tulang tersebut, Insya Alloh kita dapat terhindar dari serangan penyakit flu tulang. Kenali penyebab dan gejala penyakit flu tulang sedini mungkin, agar kita juga bisa segera mengatasi penyakit chikungunya ini dengan cepat. Semoga bermanfaat..

0 comments "Tips Pencegahan Penyakit Flu Tulang", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment