10 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal

10 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal - Apakah Anda sudah menyayangi ginjal Anda? Meskipun ukurannya tidak begitu besar, ginjal memiliki fungsi yang sangat berarti bagi kesehatan kita, yaitu untuk menyaring darah, menghasilkan hormon, menjaga keseimbangan asam basa dan fungsi-fungsi lainnya. Berikut ini adalah cara menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi jenis makanan yang dapat kita peroleh di sekitar kita.

10 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal

10 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan makanan yang super dengan kandungan antioksidan dan anti-pembekuan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu, bawang putih juga memiliki manfaat lain yang tak kalah luar biasanya, yaitu dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan mencegah terjadinya peradangan, baik itu peradangan pada ginjal atapun pada organ tubuh yang lain.

2. Berries

Berries ini seperti : stroberi, cranberry, raspberrry, dan blueberrry yang sangat ramah dan memberikan manfaat untuk kesehatan ginjal. Berries ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi kandung kemih.

3. Paprika Merah

Memiliki keluhan penyakit ginjal ataupun tidak, menambahkan paprika pada makanan yang anda konsumsi akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Paprika merah ini rendah kalium dan kaya akan kandungan vitamin (A,C,dan B6), asam folat dan serat yang dapat menjaga kesehatan ginjal dan juga dapat mencegah beberapa jenis penyakit kanker.

4. Kecambah

Kecambah ternyata memiliki manfaat untuk membersihkan ginjal dan mengurangi kemungkinan batu ginjal. Kecambah ini akan sangat baik jika dikonsumsi mentah dibandingkan dimasak terlebih dulu. Kecambah dapat kita peroleh dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, dan tentunya manfaatnya sangat besar untuk ginjal kita. Bagaiamana, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi kecambah adalah metode yang sederhana, bukan?

5. Kubis

Kubis mampu meningkatkan fungsi ginjal dan kubis juga sering digunakan sebagai obat allami untuk memperbaiki dan menyehatkan ginjal

6. Apel

Anggur, ceri dan apel adalah jenis buah-buahan yang sehat dan baik untuk detoksifikasi serta membersihkan ginjal. Cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan  dan sayuran segar, demi kesehatan tubuh dan ginjal kita.

7. Minyak Zaitun

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun ini adalah salah satu jenis minyak yang terbaik untuk kesehatan jantung. Minyak zaitun ini mengandung anti-inflamasi asam lemak yang menurunkan oksidasi dan berkhasiat untuk memperbaiki kerusakan pada ginjal.

8. Bawang Merah

Bawang merah ini mampu menyembuhkan penyakit batu ginjal secara alami. Selain itu, juga berfungsi sebagai penawar racun dan membersihkan ginjal.

9. Ceri

Ceri kaya akan kandungan vitamin dan rendah protein. Mengkonsumsi ceri sangat dianjurkan untuk mengurangi kadar kalium dalam tubuh dan meningkatkan kondisi kesehatan organ ginjal.

10. Ikan

Ikan banyak mengangung Omgea-3 yang berfungsi mengurangi peradangan dalam tubuh sehingga mampu melindungi ginjal dari penyakit. Ikan salmon, mackerel, herring, dan tuna merupakan jenis-jenis ikan yang baik untuk kesehatan ginjal.

Itulah 10 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal. Semoga sajian informasi yang kami berikan ini bermanfaat dan juga menjadi sumber referensi bagi anda yang sedang menjalani pengobatan penyaki ginjal. Anda bisa mencoba menjadikan ginjal anda lebih sehat dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan sehat untuk ginjal tersebut, selamat mencoba..

0 comments "10 Jenis Makanan Sehat untuk Ginjal", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment