7 Manfaat Semangka untuk Kesehatan

7 Manfaat Semangka untuk Kesehatan - Khasiat dan manfaat luar biasa yang dapat kita peroleh dari 
Semangka merupakan jenis buah yang berair yang jenis daging buahnya berwarna merah. Buah semangka ini sangat cocok jika dikonsumsi saat udara terasa panas atau di siang hari yang sangat terik. Hal ini dikarenakan hampir 90% kandungan semangka tediri atas air. Buah yang memiliki ukurang besar ini sangat mudah untuk kita peroleh, baik itu di pasar tradisional ataupun di pasar modern.

7 Manfaat Semangka untuk Kesehatan

7 Manfaat Semangka untuk Kesehatan
Akan tetapi, selain dapat menjadi bahan penghilang dahaga, ternyata buah semangka ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh kita? mari kita simak sajian lengkapnya berikut ini.

Warna merah pada buah semangka menunjukkan bahwa buah ini memiliki berbagai kandungan nutrisi seperti : vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, menyediakan semangka sebagai salah satu makanan penutup di setiap menu harian anda. Kandungan berbagai nutrisi dan vitamin yang melimpah dalam buah semangka dapat membantu menjaga kesehatan tubuh setiap orang. Adapun 7 Manfaat semangka untuk kesehatan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Jantung Yang Lebih Sehat. Buah semangka merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang anda miliki.
  2. Mata Yang Lebih Sehat. Ini dikarenakan, buah ini mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan anda.
  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.
  4. Perlindungan Dari Radikal Bebas. Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.
  5. Memperkuat Tulang Tubuh. Ini dikarenakan, semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
  6. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mengkonsumsi buah semangka akan membantu meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.
  7. Mengurangi Lemak Pada Tubuh. Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda.
Itulah 7 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh. Mulai merutinkan diri untuk mengkonsumsi buah semangka dan menjalani pola hidup yang sehat adalah kunci utama bagi kita untuk tetap menjaga dan mempertahankan kondisi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat..

0 comments "7 Manfaat Semangka untuk Kesehatan", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment