Ki Tolod Tanaman Penyembuh Katarak

Ki Tolod Tanaman Penyembuh Katarak - Cara Mengobati Katarak dengan dengan menggunakan bahan alami tanaman herbal yang mmeiliki khasiat dalam memberikan kesembuhan secara tuntas tanpa harus operasi.

Mungkin beberapa pertanyaan sempat terlintas di benak anda. Mengapa tanaman ki tolod mampu memberikan kesembuhan pada penyakit katarak? Hal ini bukanlah sekedar asumsi atau pernyataan tanpa bukti. Senada dengan pernyataan  seorang ahli kesehatan, yang tidak lain adalah Bapak Prof. (HC) Dr. H. W. Isnandar, yang mengungkapkan bahwa ki tolod mampu dijadikan sebagai salah satu bahan alami yang bisa dijadikan alternatif pengobatan untuk sembuhkan katarak.

Mengenal Tanaman Obat Katarak, Ki Tolod

Ki Tolod Tanaman Penyembuh Katarak

Obat Katarak Alami - Tanaman ini memiliki nama ilmiah Isotoma Longiflora atau Laurentia Longiflora yang memiliki kandungan senyawa alkaloid yaitu lobelin, lobelamin serta isotomin. Daunnya memiliki kandungan alkaloid, saponin, flavonoid, serta polifenol. Getah tanaman memiliki kandungan racun, namun sisi tanaman lain mempunyai dampak antiradang ( antiflamasi ), antikanker ( antineoplasmik ), menyingkirkan nyeri serta menghentikan pendarahan.

Menurut Prof. ( HC) Dr. H. W. Isnandar, seorang ahli toga pimpinan jamu dayang sumbi, kita bisa menggunakan bunga fresh kitolod untuk penyembuhan mata dimulai dari rabun, katarak apalagi mata minus serta plus.

Bagaimana cara membuat ramuan obat herbal penyakit katarak dari tanaman ki tolod?

Cara membuat ramuan obat katarak dari tanaman ki tolod sebenarnya cukup mudah dan anda dapat melakukannya sendiri di rumah, karena untuk mendapatkan bahan dasar pembuat obat katarak ( ki Tolod) itu sendiri dapat kita peroleh di lingkungan sekitar kita.

Cukup ambil bunga ki tolod yang masih segar, kemudian masukkan kedalam segelas air putih, gelas ditutup serta didiamkan selama 5 menit lantas dipakai untuk merambang atau merendam mata. Lakukanlah secara rutin, setiap hari hingga keadaan dan kondisi penyakit katarak yang diderita membaik. Tak hanya bunganya, di sebagian tempat juga dipakai sebagian daun kitolod yang sudah dipotong pucuknya, kemudian di celupkan didalam segelas air bersih serta dipakai untuk menetesi mata. Mata dapat merasa amat pedih, tetesi terus hingga rasa pedihnya menyusut serta hilang.

Perlu diingat, tanaman ki tolod yang akan digunakan untuk menyembuhkan penyakit katarak harus benar-benar dicuci bersih, jangan sampai ada tanah atau kotoran yang masih tersisa, karena ini langsung diaplikasikan untuk pengobatan mata. Jika tidak dibersilhkan lebih dulu, maka mata akan terkena kotoran dan makin terinfeksi.

Dianjurkan untuk menggunakan daun atau bunga kitolod yang dibudidayakan, atau tidak mengunakan tanaman ki tolod yang datang dari area yang kotor yang selanjutnya justru dapat memperparah penyakit katarak mata kita. Prof. Dr ( HC ) H. W. Isnandar mengatakan bahwa kitolod juga memiliki khasiat dapat menyembuhkan penyakit kanker. Berikut ini adalah beberapa resep  yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker :

ada 4 bahan yakni :
  • tumbuhan kitolod 7 tangkai ( dari akar sampai daun )
  • lempuyang 7 tangkai ( dari akar sampai daun )
  • kesambi ( inbau ) 7 pucuk daun
  • benalu teh 7 lembar ( yang basah )
  • benalu cengkeh 7 lembar ( yang basah )
  • benalu coklat 7 lembar ( yang basah )
Cara membuat ramuan obat katarak :

Rebus seluruh bahan dengan air sejumlah 3 gelas sampai mendidih, sisakan sampai 2. 5 gelas. sesudah dingin peras serta ambillah airnya saja, sisihkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengobatan penyakit katarak secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional, anda bisa menyimak lebih lanjut di => Obat Tradisional Penyakit Katarak.

Itulah sajian imformasi penyembuhan penyakit katarak dengan tanaman ki tolod. Bagi anda yang memiliki keluhan penyakit katarak, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan tanaman herbal ini untuk solusi penyembuhan dengan menggunakan ki tolod yang tersedia di alam sekitar kita. Terima kasih and telah menyimak informasi Ki Tolod Tanaman Penyembuh Katarak.

3comments:

  1. Teman saya pernah nyoba katanya lumyan enak di mata ...

    ReplyDelete
  2. KC Nurseries Bogor,menyediakan bibit tanaman Melati Katarak ini…
    Silahkan berkunjung ke KC Nurseries atau bisa langsung kontak / hubungi kami di 081384824904
    bibit tanaman Melati Katarak ini tersedia :
    – Dalam polybag ukuran 10 cm
    – Sudah berbunga ( ada juga yang belum berbunga )
    – Siap kirim ke seluruh Indonesia
    – Pembelian lebih banyak, lebih murah.

    Segera dapatkan tanaman Melati Katarak (KITOLOD)

    Salam
    Christo
    KC Nurseries Bogor

    ReplyDelete
  3. Rasanya sangat perih tetapi setelah itu mata terlihat lebih bersih

    ReplyDelete